CARA MEMPERBAIKI CARTRIDGE CANON

0 komentar
Cara memperbaiki cartridge yang ngedip akibat low ink. ini masalah yang sering terjadi pada Cartridge Canon. Kalau murah ja sih gpp tinggal ganti he...3x nah ini Cartridgenya MAHAL. nih cara untuk memperbaikinya :

Pertama : buka bagian atas penutup cartridge dengan cara mencongkelnya pake obeng min yang lancip, kalo agak keras catride tersebut d
. Jika cartridge tidak bisa di pakai lagi alias lampu merah berkedip melebihi 6 kedipan ( ingat kedipan merahnya,bukan pergantian kedip merah dan kuning ),artinya cartridge sudah melebihi batas maksimal,bisa di lakukan dengan cara meresset printer anda secara manual.
Cara meresset printer manual:
1. cabut semua cable yg ada pada printer ( cable power dan usb )
2. setelah tercabut, tekan tombol power ( tombol penghidup printer )
3. tetp tahan,kemudian tekan tomboh resume/stop/ataupun resset sebanyak 2 x
4. lepaskan kduanya secara serentak,
5. printer akan masuk pada safemood.dan printer sudah bisa digunakan.ingat sebelum menggunakan printernya anda harus memperhatikan star-printer and faxes-( perhatikan disitu printer yang dalam keadaan conec atau yg ready karna drivernya telah bertukar ,kalau sudah dapat klik kanan dia ambil set as defaul printer.
6. mulailah ntuk bekerja.

2. lampu merahnya berkedip bergantian,
artinya : printer minta di resset
yaitu memakai sofware. anda bisa nanya langsung pada OM GOOGLE, cari aja resset printer canon seri ,.,.,.,. atau ip tool seri ,.,,,.
selamat mencoba...irendam dulu dengan air dengan posisi penutup catride terendam, setelah kurang lebih seperapat jam diangkat kemudian congkel penutup cartridge tersebut, setelah terbuka keluarkan busa yang ada didalam cartridge tersebut dan cuci sampai bersih lalu kuras bak cartridge sampe bersih dan keringkan bak dan busa tersebut.

Tahap kedua : setelah keduanya kering masukan kembali busanya kedalam bak cartridge tersebut, kemudian dilem dengan menggunakan lem pengeras atau sejinis power glue, hati-hati pada saat pengeleman jangan sampe kena contact chip atau kuningannya, setelah itu press dengan hati-hati agar kuningannya ngga rusak, kalo sudah kering lemnya kita isi tinta dengan ukuran setengah suntikan.

Selesai.... Selamat Mencoba
Perlu diingat :
1. Harus dijaga kuningan arus contact listriknya jangan sampe cacad kalo cacad akan berakibat ngedip

2. Saluran tintanya jangan sampe cacad / tergores benda tajam karena akan berakibat cacad pada hasil prin-nan.


Jadilah blogger yang cerdas, ingat sumber artikel anda.. Diberdayakan oleh Blogger.